Senin, 12 Maret 2018

Cara Paling Tepat Mengatasi LAG Parah saat Main ML

Cara paling tepat dan ampuh untuk mengatasi LAG parah saat main ML (Mobile Legend). Di antara kalian pemain mobile legend / lebih kerennya di singkat ML, pasti pernah bahkan sering kan mengalami lag pada saat bermain. Tentu sangat menjengkelkan bukan? 

Cara Mengatasi Lag saat ML


Mungkin bukan hanya jengkel saja, bahkan gregetan kepengen banting hp yang kita gunakan maupun dengan operator yang sedang kita pakai. Lebih menjengkelkan lagi lag saat kita sedang "war", iya kan? heheh sambil curhat juga pengalaman pribadi saya ya seperti ini.

Tapi sebelumnya harus kita ketahui terlebih dahulu lag yang kita alami disebabkan oleh hal apa, sebagai berikut. Hal-hal penyebab lag pada Mobile Legend : Sinyal / Koneksi Internet, Device yang digunakan, Update dari pihak Moba.
Jadi, jangan buru-buru salah paham dengan operator maupun HP kalian terlebih dahulu ya hehe. Terus gimana cara mengatasi lag pada saat bermain mobile legend, simak step by step berikut ini yang mungkin bisa menjadi solusi buat kalian.


Cara Paling Tepat Mengatasi LAG Parah saat Main ML

1.)  Periksa koneksi Internet

Karena jangkauan internet dari operator yang kita gunakan berbeda-beda di setiap wilayah, mungkin lag bisa disebabkan oleh jaringan yang kurang baik, kalian bisa menggunakan atau mencoba ganti operator yang koneksinya lebih baik.

2.) Cek File Sampah pada HP

Biasanya bukan hanya koneksi, tapi saking banyaknya file sampah (cache) pada Hp kita bisa menyebabkan jalannya game sangat lemot melebihi lag yang disebabkan jaringan, karena menurunnya performa pada HP kita. Solusinya cukup cek dan bersihkan file sampah pada HP kalian dan coba kembali.

3.) Stop Aplikasi Berjalan

Terkadang lag juga disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang berjalan pada HP kita sehingga membuat RAM dan performa terkuras dan mengakibatkan lag pada saat kita bermain. Jadi cukup hentikan aplikasi-aplikasi yang menurut anda tidak terpakai, atau bisa aplikasi yang paling menguras tenaga HP kalian seperti Facebook, telegram, dan sosial app lainnya yang menurut kalian memberatkan. Tapi jika kapasitas RAM HP kalian dirasa cukup tidak perlu menggunakan cara ini.

4.) Bermain di Jam Malam

Kalau operator yang kalian gunakan dirasa itu sudah yang terbaik tapi tetap lag, cobalah bermain di jam-jam malam seperti jam 00.00 ke atas disaat banyak pengguna data internet sedang istirahat. Ini memungkinkan anda lebih bebas menggunakan jaringan dengan tenang dan bermain pun lancar.

5.) Mengoptimalkan Grafik pada Game

Sesuaikan grafik game mobile legend dengan hp kalian, ada 3 pilhan yakni : Low, Mid, High. Kalian pilih saja yang LOW / MID sesuaikan dengan kemampuan HP kalian.

Nah, itulah beberapa cara yang paling tepat mengatasi lag pada saat kita sedang bermain mobile legend. Kalaupun tidak berhasil silahkan kalian cari-cari informasi lainnya ya. Saya hanya membagikan solusi yang biasa saya lakukan saat mengalami lag parah. Semoga informasi ini bisa membantu dan jangan bosan untuk berkunjung di blog saya. Kalau mau mabar juga boleh hehe komen aja di bawah.

Disqus Comments