Rabu, 31 Mei 2017

Tips Membiasakan Diri Bangun Tidur Tepat Waktu

Tips Membiasakan Diri Bangun Tidur Tepat Waktu, memang sulit bagi seseorang yang sudah terbiasa bangun seenaknya atau bangun siang kalau dalam bahasa jawanya sih mbangkong. Kalian pasti pernah dan sering bangun kesiangan, entah itu dalam keseharian seorang yang sibuk bekerja maupun yang biasa-biasa saja seperti seorang pelajar / mahasiswa dan lain-lain termasuk saya sendiri dulu juga sering kok bangun kesiangan. Dan itu semua desebabkan dari berbagai macam hal, bisa disebabkan karena begadang, kecapean, atau kebiasaan.

Bangun Tidur

Bagi kalian seorang pekerja dan pelajar yang sering bangun kesiangan dan tidak tepat waktu tentunya ingin berubah. Karena bangun kesiangan bisa sangat merugikan dikalangan kita (kecuali weekend), dan bangun tepat waktu merupakan hal yang sangat bagus bagi kita, selain menjadikan kita lebih disiplin juga tepat dalam segala hal baik datang ke kantor maupun ke sekolah. Tapi gimana kalau kita begadang dan terlalu kecapean? Sebenarnya mudah dan simple, tergantung pada diri kita sendiri. Kalau bahasa jawa trendnya bisa dibilang tresno jalaran soko kulino , jadi kalau kita terbiasa maka dalam keadaan apapun pasti bisa bangun tepat waktu.

Baca juga : Tips Move On Dari Mantan Dengan Cara Paling Sederhana

Cara Membiasakan Diri Bangun Tidur Tepat Waktu

Caranya seperti yang saya bilang di atas, salah satunya kebiasaan.
  • Biasakan bangun tidur tepat pada jam yang kalian inginkan, caranya dengan memasang alarm atau menyuruh keluarga untuk membangunkan kita. Cara ini memerlukan waktu sampai kalian benar-benar terbiasa untuk bangun sebelum alarm maupun dibangunkan oleh salah satu keluarga kita.
  • Pasang alarm dobel, kalian bisa memasang alarm 1 jam sebelum kalian bangun dan tepat di jam kalian bangun untuk antisipasi kalau di alarm pertama kalian masih malas untuk bangun.
  • Merasa ada tanggungan atau pekerjaan yang harus diselesaikan tepat waktu. Untuk cara ini saya belum bisa memberi penjelasan secara detail, intinya jika kita merasa mempunyai tanggungan atau tanggung jawab maka secara tidak langsung dan mau tidak mau diri kita otomatis akan terbangun tepat waktu. Setiap orang beda-beda, tergantung kebiasaannya terhadap tanggung jawab.
Dengan 3 cara di atas insya'Allah kalian akan merasakan perubahan atau kemajuan dalam ketepatan waktu bangun tidur. Cara tersebut berdasarkan pengalam pribadi saya bukan rekayasa atau dari pihak lainnya. Untuk berhasil atau tidaknya saya tidak bisa menjamin, kan tadi sudah saya bilang setiap orang beda-beda. Jika kita menjalankan 3 cara di atas maka lama-kelamaan tidak terasa kita sudah terbiasa bangun tepat waktu walaupun alarm / orang yang membangunkan kita belum berbunyi (pengalaman pribadi). Alhamdulillahnya, saya sekarang dengan cara di atas sudah terbiasa bangun di jam yang saya inginkan karena harus berangkat kerja. Dan dalam kondisi apapun, misal saya begadang / kecapean seperti apapun pasti tetap bangun tanpa alarm berbunyi terlebih dahulu.

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini, saya mendoakan supaya teman-teman berhasil dan terbiasa bangun tepat waktu, aamiin. Apabila ada cara lain yang ingin ditambahkan silahkan berkomentar, dengan senang hati jika teman-teman berkenan masukannya akan saya tambahkan dalam artikel ini.

Disqus Comments