Kamis, 08 Juni 2017

Tips Menghasilkan Suara Jernih di Smule dengan Headset Biasa

Menghasilkan suara yang jernih dan bagus pada saat bermain smule sangatlah umum diinginkan oleh kalangan penggemar aplikasi karaoke online ini. Bahkan hanya untuk menghasilkan suara yang maksimal mereka tak segan-segan mengeluarkan kocek untuk membeli headset maupun mikrophone yang terbaik.

Smule tips

Ya namanya juga hobi, mau ngeluarin modal berapapun sih oke-oke aja ya asal ada duitnya hahaha. Meski sudah ada beberapa efek suara smule yang cukup bagus di smule khusus VIP tapi itu semua belum tentu mempengaruhi tingkat kejernihan suara kita lo. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, dan hal itulah yang akan kita bahas di sini sebagai tipsnya. Tips kali ini mungkin juga sangat cocok untuk pengguna gratis yang belum upgrade ke VIP, setidaknya bisa membantu untuk menghasilkan suara yang lebih baik lagi dari biasanya. Tidak perlu pakai headset / mikrophone mahal dan upgrade ke VIP kok jangan kawatir. Dan singkat aja, silahkan simak tips-tipsnya berikut ini.

Baca juga : Cara Mengatasi Performa Android yang Lemot 2017

Tips Menghasilkan Suara Jernih di Smule dengan Headset Biasa

Caranya cukup mudah untuk menghasilkan suara yang bagus dan jernih pada saat bermain di smule, hanya menggunakan headset / mikrophone bawaan hp misal samsung saja udah oke banget.

1.) Yang perlu kalian lakukan pada saat rekaman, usahakan di dalam ruangan atau tempat yang sepi senyap seperti yang direkomendasikan oleh smule.

2.) Jangan meletakkan mikrophone terlalu dekat dengan mulut apalagi menempelkannya dimulut. Kira-kira beri jarak satu kilan atau lima jari sampai 30 cm dari mulut tergantung asal jangan terlalu dekat. Tujuannya supaya suara kita tidak pecah pada saat rekaman.

3.) Bernyanyi dengan power full seperti di karaoke, cuek aja anggap mikrophone pada headset kalian itu adalah mikrophone asli atau bayangkan kalian sedang rekaman di studio hahaha. Tujuannya sama agar seimbang dengan jarak mulut ke mikrophonenya.

4.) Yang terakhir, jangan bernyanyi di dekat kipas angin atau dalam kondisi angin yang sangat kencang. Kalian tau sendiri kan suaranya kalau kena angin pasti akan gembrubuk (tidak jelas grubuk grubuk).


Cuma itu aja gan? iya cuma itu aja tipsnya, memang sederhana tapi silahkan dicoba dulu dan lihat hasilnya. Kalau saya emang menerapkan cara di atas untuk menghasilkan suara yang cukup jernih lah bagi sekelas aplikasi smule. Dan saya cuma menggunakan headset ori bawaan samsung untuk rekamannya. Khusus buat yang VIP, kalian bisa memilih efek untuk menunjang kwalitas vokal agar terdengar lebih bagus lagi. Perlu diingat juga ya, ini tips untuk menghasilkan suara lebih jernih pada saat rekaman di smule, Jadi, untuk kwalitas vokal tergantung bagus atau tidaknya suara kalian masing-masing karena itu sudah bawaan dari sononya hahaha.

Okaayy, dari saya cuma itu aja. Semoga Tips Menghasilkan Suara Jernih di Smule dengan Headset Biasa ini bisa bermanfaat buat kita semua dan tentunya supaya kalian juga bisa lebih berhemat. Jika ada yang perlu ditanyakan seputar smule, silahkan aja jangan sungkan-sungkan pasti akan saya bantu kok kalau saya mampu asalkan jangan minta upgrade ke VIP gratis hahaha.

Disqus Comments