Rabu, 06 September 2017

Cara Mengatasi HP Android Baterai Tanam yang Macet

Tips atau cara mengatasi HP Android baterai tanam (non-removable) yang macet secara tiba-tiba saat digunakan.

Android Macet
Android dengan Baterai Non-Removable yang Macet secara tiba-tiba
Pastinya sangat menjengkelkan bagi kita pengguna smartphone android dengan baterai non-removable atau tidak bisa dilepas tiba-tiba terjadi hang/freeze. Entah itu saat digunakan untuk chatting, bersosial media, maupun main game. Mungkin sebagian dari kalian pernah berfikir dalam hati gimana cara melepas baterainya, hahaha berarti kita senasib. Tapi tenang aja, jangan panik dulu. Kali ini akan saya share cara untuk mengatasinya dan insya'Allah berhasil. 

Bagaimana Cara Mengatasi HP Android yang Hang?

Ada 2 cara yang bisa digunakan untuk masalah pada android hang dengan baterai tanam(non-removeable) yakni, sebagai berikut.
  1. Biarkan baterai HP habis
    Cara ini merupakan alternatif bagi pengguna android baterai tanam, karena dalam keadaan macet tidak bisa digunkan sama sekali dan baterai tidak bisa dicabut secara paksa. Jadi kita harus bersabar menunggu baterai terkuras habis lalu charger dan hidupkan kembali.
  2. Restart dengan tombol (power) dan volume (-) secara bersamaan
    Cara ini sudah saya coba dan berhasil, cara juga sangat mudah kok. Tinggal tekan tombol (power) dan volume (-) secara bersamaan tahan kurang lebih 10 detik sampai HP terestart dengan munculnya gambar / logo android sedang diperbaiki. Tunggu beberapa saat hingga proses boot atau restart selesai dan HP kembali hidup.
    Note : jika dengan cara tombol power + volume (-) tidak bekerja, silahkan coba dengan menggunakan tombol volume up (+). Karena bisa saja android berbeda system restartnya.
2 cara di atas merupakan cara yang paling rekomended, karena tidak ada cara lagi selain itu kecuali dibongkar hp nya hahaha, bercanda. 

Baca juga : Cara Menampilkan Dan Menghapus File Sampah Tersembunyi Pada Android Xiaomi
Oke, sekian dulu dari saya semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat buat kalian semua. Apabila ada kesulitan atau perlu bantuan jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar.

Disqus Comments