Selasa, 19 September 2017

Trik Alami Membuat Air Es Tanpa Kulkas

Trik atau cara membuat air es tanpa kulkas / pendingin dengan cara yang alami

air dingin
Image: DetikHealth

Oke temen-temen, kali ini kita akan bahas topik yang agak berbeda dari biasanya yang mungkin jarang dibahas atau sudah banyak dibahas juga oleh temen-temen yang lain. Yakni topik kita kali ini adalah "Trik Alami Membuat Air Es Tanpa Kulkas" atau cara membuat air es tanpa perlu menggunakan lemari es dan sejenisnya.

Apa untungnya ?

Untungnya banyak, salah satunya kita bisa hemat listrik, tanpa keluar biaya untuk membeli minuman dingin di warung kalau air putih saja, dan lebih menguntungkan lagi bagi yang tidak memiliki kulkas atau lemari es, hehehe...

Bagi kalian yang tidak punya lemari es cara ini sangat cocok sebagai alternatif karena dengan cara alami ini kita tidak mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Cukup memanfaatkan apa yang ada di rumah saja, dan pastinya semua orang bisa kok. Caranya gimana? simak aja penjelesan berikut ini sampai habis.

Cara Membuat Air Es Tanpa Menggunakan Kulkas

  1. Siapkan air minum atau air putih dalam botol, terserah mau berapa liter.
  2. Masukan ke dalam bak mandi, rendam selama 1 malam.
  3. Waktu merendam adalah malam hari waktu kalian mau tidur sampai subuh.
  4. Angkat air yang kalian rendam di bak mandi tadi pada saat subuh / bangun tidur.
  5. Selesai...
Silahkan dipraktekkan, dicoba sendiri cara ini berhasil atau tidak. Kalau dari saya, sudah mencoba dari saya kelas 2 SD hehehe. Mungkin cara ini terdengar sangat konyol dan buang-buang waktu saja. Tapi pada intinya, sekedar menambah pengetahuan saja buat teman-teman. Kalau sudah punya lemari es kan nggak perlu lagi pakai cara ini. Tapi kalau mau mencoba untuk membuktikan ya tidak masalah toh tidak bayar alias gratis hehe. 

Disqus Comments