Minggu, 19 November 2017

Tutorial Membuat Intro Video Keren di Panzoid Gratis

Tutorial membuat Intro atau Pembukaan Video keren di Panzoid.com secara gratis, cocok untuk para Youtubers ni.

Tutorial Panzoid

Sering kan kalian lihat beberapa video di Youtube yang memiliki opening (intro/pembukaan) yang keren dengan beberapa efek menarik? Pastinya, tapi masih bingung gimana cara membuatnya / tidak mau repot edit-edit di aplikasi / software editor sendiri. Jangan panik, sekarang sudah ada solusi yang tepat buat kita yang males edit intro buat video kita sendiri, yakni dengan menggunakan Panzoid, situs editor video sekaligus pembuat intro video keren.

Bagi kalian khususnya para pemula seperti saya yang gemar edit video atau bahkan menjadi seorang youtubers, mungkin belum lengkap kalau belum mempunyai opening / intro / pembukaan video dalam setiap video yang kalian miliki. Selain untuk pembukaan pada video yang kita miliki, intro / opening ini juga bisa menjadi identitas channel kita di Youtube nantinya. Oke, langsung saja ke tutorialnya sebagai berikut.

Tutorial Membuat Intro Video Keren di Panzoid

1.) Buka website www.panzoid.com
2.) Pilih "Clipmaker 2"

3.) Pilih beberapa template video opening yang kalian inginkan, jika dirasa pilihan yang ada kurang menarik, silahkan pilih saja "More Options..."

Maka akan muncul beberapa pilihan lagi, dan pilih sesuai apa yang kalian inginkan. Pilih salah satu.

4.) Selanjutnya klik "Open in Clipmaker"

5.) Dan mulailah mengedit nama dan beberapa efek yang hendak diterapkan pada video opening/pembukaan kalian. Untuk mengedit tulisan klik pada menu icon Object atau nama silahkan lihat gambar di bawah ini.

Anda juga bisa menambahkan musik milik sendiri atau menggunakan musik bawaan dari Panzoid agar lebih praktis.
Baca juga : Cara Ampuh Menambah Real Subscriber YouTube dengan Cepat
6.) Jika sudah selesai proses pengeditan sesuai dengan keinginan kalian, lanjutkan ke proses rendering.

Klik icon download, lalu pilih "Start Video Render" tunggu sampai proses selesai dan muncul tombo download seperti gambar di bawah ini.


Cukup mudah kan? Apalagi buat pemula seperti saya ini, dengan menggunakan panzoid tidak perlu repot-repot edit secara manual. Cukup dengan mengedit nama dan musik saja kita sudah punya intro atau opening video yang bisa dibilang cukup keren sekelas pemula.

Oke, sekian dulu tutorial Membuat Intro Video atau Opening Keren di Panzoid kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita. 

Disqus Comments