Rabu, 03 Januari 2018

4 Hal Penting yang Wajib Dilakukan Bila Ingin Segera Naik Haji

4 Hal Penting yang Wajib Dilakukan Bila Ingin Segera Naik Haji


Naik haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan jika kemampuan Anda memadai. Sebenarnya Anda memiliki kemampuan yang cukup untuk naik haji. Sayangnya, gaya hidup yang boros membuat Anda jadi kesulitan mewujudkan rencana naik haji.
Jika Anda benar-benar ingin mewujudkan rencana naik haji dalam waktu dekat, berarti Anda harus melakukan 4 hal penting berikut ini:

Menyiapkan Rekening Khusus untuk Naik Haji

Jangan mencampur rekening untuk kebutuhan hidup dengan rekening tabungan naik haji. Anda justru harus memisahkannya. Supaya Anda tidak tergoda menggunakan tabungan naik haji untuk berfoya-foya. Bahkan Anda juga bisa menerapkan sistem auto debet ke rekening khusus tersebut. Sehingga pendapatan rutin Anda akan langsung disisihkan untuk tabungan naik haji secara teratur.

Berinvestasi di Mekar.id

Bila Anda ingin memulai investasi aman dan praktis, Anda bisa mengandalkan Mekar.id. Karena Mekar.id memfasilitasi investor dengan mengutamakan konsep peer to peer. Sebagai pihak investor, Anda bebas memilih pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang cocok mendapatkan pinjaman modal. Bisnis menguntungkan yang dijalani pengembang UMKM membuat Anda bisa ikut memperoleh keuntungan sesuai jumlah yang sudah disepakati. Tak mengherankan bila para investor modern semakin mengandalkan Mekar.id sebagai pilihan investasi aman nan praktis.

Menyimpan Emas Sebagai Aset Investasi

Hingga saat ini kepemilikan emas masih menjadi aset investasi jangka panjang yang menguntungkan. Oleh sebab itu, Anda wajib lebih cermat menyimpan emas sebagai bentuk investasi. Sebenarnya Anda tak harus menyiapkan banyak emas untuk memiliki uang. Karena Anda bisa membeli emas berukuran kecil. Bahkan ada logam mulia seberat 1 gram yang bisa menjadi pilihan Anda. Beberapa tahun kemudian, nilai emas Anda akan meningkat dan siap digunakan untuk menunaikan ibadah haji.

Cermat Memilih Paket Naik Haji yang Harganya Terjangkau


Walaupun Anda ingin naik haji dengan biaya terjangkau, Anda tetap harus teliti memilih perusahaan tour yang memfasilitasi kegiatan naik haji. Jangan sampai tabungan Anda melayang begitu saja karena mengalami penipuan berkedok paket ibadah haji. Mulailah mencari paket ibadah haji yang harganya terjangkau dari perusahaan tour yang reputasinya terbukti baik.

Terbukti kan kalau menunaikan ibadah haji bukanlah hal yang sulit jika Anda sudah merencanakannya dengan baik. Rencana finansial yang dilakukan dengan cermat akan membuat Anda mudah mengumpulkan biaya naik haji dalam waktu singkat. Selamat menunaikan ibadah haji di masa mendatang!

Disqus Comments