Senin, 14 Agustus 2017

Cara Mengganti Nada Notifikasi BBM di Android

Cara mengganti Nada Pemberitahuan / Notifikasi BBM di android, sangat mudah dan simple banget. Cuma cara ini mungkin belum diketahui banyak orang, karena sabagian orang mengira nada notifikasi BBM masih belum bisa diganti-ganti.

Tapi seiring berjalannya waktu dan bertambah majunya aplikasi BBM, kini mereka menyediakan opsi untuk mengganti nada pemberitahuan di BBM. Sebelumnya, pernahkah kalian merasa tertipu dengan suara BBM notifikasi saat ngumpul bersama teman/sanak/keluarga? kalau pernah berarti kita senasib hahaha. Ya, karena Nada Pemberitahuan yang sama itu membuat kita bingung, HP kita seolah-olah berbunyi menerima pesan baru, padahal yang bunyi bukan HP kita, melainkan punya orang lain.

Nah, oleh sebab itu sekarang sudah bisa setting nada pemberitahuan di BBM, jadi kalian bebas memilih nada yang berbeda tanpa menggunakan aplikasi BBM Mod / Aps external lainnya. Lalu caranya gimana? sebagai berikut.

Cara mengganti Nada Pemberitahuan / Notifikasi BBM

Yang pertama, silahkan masuk di aplikasi BBM lalu klik tab profil yang berada di kanan atas.

Nada BBM
Step 1
Selanjutnya pilih menu, Notifikasi (lihat gambar di atas).

Nada BBM
Step 2
Pilih menu Notifikasi (lihat gambar di atas) 

Nada BBM
Step 3
Nah, terakhir silahkan pilih Nada (lihat gambar di atas). Selanjutnya tinggal kalian pilih sesuai dengan keinginan mau nada mana yang hendak digunakan untuk pemberitahuan pesan masuk BBM kalian.

Simpel kan, bagi temen-temen yang lain jika belum tau ya monggo dikasih tau supaya nada BBM nya nggak sama'an biar nggak bingung kalau ada pesan hahaha. Dan juga, di bbm sudah tersedia banyak pilihan nada kok keren-keren juga.

Okelah, sekian dulu dari saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua apabila ada yang mau ditanyakan silahkan bertanya di komentar. Tetap semangat dan semoga sukses selalu.

Disqus Comments