Minggu, 28 Mei 2017

Tips Merawat Rumput Gajah Mini di Musim Kemarau

Merawat Rumput Gajah Mini


Tips Merawat Rumput Gajah Mini di Musim Kemarau - Buat kalian pecinta tanaman dan taman mungkin sedikit banyaknya sudah paham cara merawat rumput gajah mini bahkan di saat musim kemarau. Tapi tidak ada salahnya kalau saya berbagi sedikit pengalaman pribadi dari saya mengenai rumput gajah mini ini. Bisa dibilang artikel kali ini juga sekalian curhatan dari saya kali ya hehehe.

Jadi gini, saya pribadi memang bekerja di salah satu dinas yang bertugas di bagian taman khususnya dibagian penyiraman / perawatan taman. Dari sini saya sedikit demi sedikit mempelajari bagaimana supaya tanaman yang ada di taman tidak mati pada saat musim kemarau. Eitts tunggu dulu, jangan dianggap saya sudah paham tentang seluruh tanaman, hanya sebagian saja yang saya mengerti karakter dan cara perkembangannya seperti tema pada kali ini yakni Rumput Gajah Mini. 

Baca juga : Tips Membiasakan Diri Bangun Tidur Tepat Waktu

Sebenarnya, cara merawatnya sangat mudah sama seperti rumput-rumput liar yang lainnya tapi yang membedakan adalah rumput gajah mini termasuk tanaman hias yang digemari banyak orang untuk memperindah taman-taman mereka. Cara tanamnya pun cukup mudah, hanya tinggal menempelkannya saja pada tanah basah dan diberi pupuk supaya cepat berkembang atau tumbuh. Untuk perawatan, di musim hujan sih tidak perlu perhatian khusus tapi kalau pas tiba musim kemarau rumput gajah mini perlu diperhatikan seperti tanaman hias yang lainnya.

Tips Merawat Rumput Gajah Mini di Musim Kemarau

Demi menjaga pertumbuhan dan keindahan rumput gajah mini saat kemarau perlu diperhatikan bahwa rumput gajah mini terbilang cukup rakus terhadap air. Cara menjaga rumput gajah mini agar tetap hidup dalam musim kemarau.
  • Lakukan penyiraman rutin pagi dan sore hari secara teratur, jangan pada saat siang hari.
  • Sedia tandon khusus untuk menampung air penyiraman rumput gajah mini.
  • Lakukan pemupukan secara teratur dan jangan menggunakan pupuk kimia yang sifatnya panas sehingga membuat rumput gajah mini mati walaupun disiram rutin.
  • Bersihkan rumput liar yang tumbuh di lingkungan rumput gajah mini.
Cuma itu aja sih yang saya lakukan pada saat musim kemarau dan alhamdulillah rumput gajah mini masih bisa bertahan hidup. Jika tidak ingin membuang-buang air sumur, kalian bisa menggunakan air irigasi atau air sungai biar bisa lebih banyak. Dan intinya harus tlaten dalam perawatannya pada saat kemarau tiba, kan sayang kalau pas kemarau rumput di taman kalian mati yang dulunya hijau jadi keliatan kuning kering dan tidak enak untuk dipandang. 

Saya rasa cukup sekian artikel singkat Tips Merawat Rumput Gajah Mini di Musim Kemarau kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kalian pecinta tanaman. Apabila ada kesalahan atau kurang jelas dalam penulisan saya mohon maaf ya, maklum awam soal tanaman.

Disqus Comments